Selasa, 10 Januari 2012

4 Tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan


Apakah perawatan tubuh menjadi prioritas anda? Perawatan tubuh yang baik adalah langkah awal untuk mengontrol kesehatan anda demi menjalani sisa hidup dengan lebih nikmat tanpa harus diselingi dengan berbagai penyakit. Berikut adalah 4 Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat:
  1. Dengarkan tubuh Anda! Anda mungkin berfikir, mana mungkin tubuh anda mengatakan seberapa baik atau buruknya anda memperlakukan tubuh anda. Mendengarkan disini bukan berarti mendengarkan secara lisan ditelinga anda, namun setidaknya anda peka, misalnya jika anda kurang tidur maka anda akan merasa lemas dan pusing. Itu tandanya tubuh anda bilang capek dan pengin istirahat, maka bila anda sayang dengan tubuh anda istirahatlah.
  2. Ingat Beban yang Anda Tanggung! Ada ungkapan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati dan kesehatan itu mahal harganya, ungkapan itu memang benar adanya. Karena bila anda terlanjur sakit tentu otomatis anda akan menanggung 2 beban sekaligus yaitu pertama, beban biaya pengobatan yang tentunya akan menguras keuangan anda. Kedua adalah beban sakit yang anda rasakan, tentu anda akan merasa tidak nyaman bila anda sedang sakit bukan?
  3. Tetapkan tujuan kesehatan yang realistis! Sesuaikan pengaturan dan tujuan kesehatan sesuai dengan kondisi kesehatan anda dengan cara yang anda sukai agar lebih mudah direalisasikan. Kondisi kesehatan anda tentu anda yang mengetahuinya, dengan demikian andalah yang tahu apa yang baik dan sebaiknya anda lakukan untuk kesehatan anda.
  4. Perhatikan Usia Anda! Usia adalah salah satu faktor yang erat hubungannya dengan penyakit, karena biasanya penyakit itu datang seiring bertambahnya usia. Namun demikian usia hanyalah sebagai pengingat anda dalam menerapkah gaya hidup sehat, apakah dalam usia anda yang segini ini anda sudah menerapkan program gaya hidup sehat dengan baik? Usia itu sendiri seharusnya tidak mengurangi kualitas program kesehatan Anda.
Gimana, tertarik untuk merawat tubuh anda agar tetap sehat? Mulai dan lakukanlah sekarang juga.

1 komentar: